Senin, 27 Maret 2017

Tips Menjalankan IPOS 4 Pada Windows 7, 8, 10.

Seringkali para pengguna Program IPOS 4 mengeluhkan/merasa bingung ketika sudah Install Program IPOS4 nya lalu ketika akan membuka Program muncul Tampilan seperti ini :



Jika Anda menggunakan Windows 7 ke atas pasti akan menemukan masalah seperti ini. Sebenarnya bukan masalah yang serius dan bukan merupakan Bugs atau Error dari Program ini.

Oke langsung saja ke tahap-tahap/cara mengatasinya. Langkah Pertama, buka Menu Settingan UAC (User Account Control) dengan cara ketikan di kolom pencarian windows dengan memasukan kata kunci UAC, seperti gambar di bawah ini :


Setelah muncul tampilan seperti itu, lalu tekan Enter, kemudian akan masuk ke dalam kotak dialog User Account Control Setting seperti ini :



Setelah masuk kotak dialog UAC Setting, posisikan bar position ke posisi paling bawah, lalu klik OK/Yes, setelah itu Restart Komputer Anda.

Oke, setelah Restart, jangan buru-buru untuk buka Programnya, masih bada langkah yang harus dikerjakan lagi. Langkah selanjutnya adalah Setting Program untuk Run as Administrator.



Caranya adalah klik kanan pada ikon IPos 4 yang ada di Desktop, lalu Klik Properties, lalu akan muncul Kotak dialog seperti ini.


Pada kotak dialog Properties, Pilih tab Compatibility, lalu Ceklist di bagian Run This Program as administrator, lalu klik Apply/OK.

Setelah itu coba buka Program IPOS 4 anda. Selamat, Program anda sudah bisa dibuka.




Demikian tips/trik menjalankan Program IPOS 4 pada Windows 7, 8, dan 10. Semoga bermanfaat. 😊😉

1 komentar: